Powered By Blogger

Selasa, 12 April 2011

LUKISAN ANAK INDONESIA DIPAMERKAN DI HUNGAIRA

  • LUKISAN ANAK INDONESIA DIPAMERKAN DI HUNGAIRA

London (ANTARA News) - Puluhan lukisan anak mancanegara termasuk anak Indonesia dipamerkan di lobi kantor Ombudsman Nasional Hungaria, untuk meningkatkan perhatian umum kepada keamanan dan kesejahteraan anak dan ibu yang terancam kekerasan.

Acara ini dihadiri sejumlah seniman Hungaria, baik pelukis, penyanyi maupun sastrawan, serta pakar pendidikan, kata Sekretaris II, Pelaksana Fungsi Pensosbud, KBRI Budapest, Annie Puspa Rosita, kepada Antara, Sabtu.

Lukisan yang dipamerkan adalah yang terbaik dari ribuan lukisan anak mancanegara yang pernah mendapatkan penghargaan dari Panitia Kompetisi Internasional Anak yang diselenggarakan Hungaria Youth Center sekali dalam dua tahun.

Duta Besar Indonesia Mangasi Sihombing yang memberikan sambutan dalam acara itu menekankan, kreatifitas anak dan rasa percaya diri perlu ditanamkan kepada anak bahwa mereka dihargai sebagai bagian integral masyarakat.

Dalam berbagai kompetisi Internasional yang diselenggarakan Youth Center Zanka, karya anak Indonesia meraih medali emas, perak dan perunggu.

Direktur Museum Youth Center Zanka, Dr. Kinga Bene mengatakan untuk kompetisi tahun ini Indonesia mengirimkan lukisan karya anak-anak Sanggar Seni Anak-Anak Surabaya.

Annie Puspa mengatakan, Hungaria sepakat membawa pameran karya anak-anak ini ke Indonesia.(*)

U-ZG/AR09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar